12 Februari 2017

Selintas Sepekan #4

Wah, ternyata pekan lalu saya nggak nulis Selintas Sepekan. Waktu itu kayaknya suami sakit terus gantian saya sakit, jadi rariweuh banget saya bahkan nggak sadar kalo nggak nulis hehehe..

Kalau pekan ini, topik utamanya adalaaaaah.. saya diet. Hoahahahaha.. Awalnya karena kapan itu iseng-iseng katering sehat di Kenyang Senang, terus habis itu kok ya jadi pengen diet yang lebih serius. Pas katering di Kenyang Senang niatnya bukan diet, tapi pengen makan enak dan sehat aja.

Nah suatu hari pas saya bawa bekel makanan Kenyang Senang ke tempat crossfit, pelatih saya ngasih tahu tentang diet Keto, trus saya mengontak Coach Ron dan akhirnya mulai diet Keto dengan panduan dari dia. Mumpung masih awal tahun, niat untuk #sehatgembira2017 harus langsung dimulai dengan semangat dong ya 😁

Ya udah deh saya mulai diet Keto plus olahraga di rumah setiap hari plus crossfit seminggu sekali. Alhamdulillah turun 4 kg dalam 10 hari hehehe.. Fase induksi 10 hari pertama pun alhamdulillah berjalan dengan selamat tanpa banyak keluhan. Saya seneng sih karena dietnya nggak ribet, nggak laper-laper amat, dan nggak merana karena harus makan makanan-makanan hambar. Cuma tetep aja, saya kangen makan buah! Setelah target tercapai, kemungkinan besar saya akan lanjut pola makan rendah karbo gini tapi dimodif (atau dicurangin 😝) dengan aturan makan buah yang lebih longgar.

Diet begini emang butuh kedisiplinan yah. Susah banget buat orang macam saya hahahaha.. Yah tapi karena merasakan manfaatnya mudah-mudahan bisa lebih disiplin dan lama-lama jadi kebiasaan. Selain turunnya angka di timbangan, saya juga berasa badan lebih enteng dan nggak begah. Dibawa olahraga juga lebih enak. Semoga jadi lebih sehat dan bugar juga ya, targetnya bisa mencapai (atau melebihi) level kebugaran pas masih jadi pasukan Marching Band nih ehehe..

Selamat berakhir pekan ya semua 😊
Semoga sehat-sehat dan gembira 💪💪💪
Be First to Post Comment !
Posting Komentar